Binatang Tercepat di Dunia

Binatang Tercepat di Dunia – Kecepatan bisa menjadi masalah kematian atau kelangsungan hidup di dunia alami. Hewan darat tercepat di dunia yang tercantum di bawah ini semuanya adalah mangsa atau predator, dan kecepatan merekalah yang memberi mereka keunggulan di alam liar.

Daftar tersebut melihat semua hewan darat di seluruh dunia, dengan enam dari sepuluh hewan darat tercepat yang endemik di Afrika.

Ada berbagai cara untuk menentukan peringkat kecepatan hewan cepat – beberapa daftar melihat kecepatan dibandingkan dengan panjang tubuh, yang mengakibatkan serangga dimasukkan sebagai Binatang Tercepat di Dunia darat tercepat, dan beberapa daftar melihat percepatan, yang akan menempatkan beberapa ular ini sebagai yang tercepat.

Baca Juga Artikel kami Lainnya di Panduan Mencangkok Tanaman Hijau Dengan Mudah.

Binatang Tercepat di Dunia

Daftar hewan darat tercepat di dunia ini hanya melihat kecepatan tertinggi suatu spesies dan memberi peringkat satu hingga sepuluh. Menarik untuk dicatat bahwa jika kita melihat peringkat kecepatan hewan tercepat di dunia (darat, laut, dan udara), cheetah bahkan tidak akan masuk sepuluh besar, karena banyaknya burung yang dapat bergerak lebih cepat. (Ingin tahu hewan apa yang tercepat di dunia Рdi darat, laut, atau udara?)

Dengan mengingat konteks ini, baca terus daftar lengkap dari hewan darat tercepat di dunia:

Hewan darat tercepat peringkat:

1. Cheetah 120,7 km / 75 m per jam

Cheetah dapat berakselerasi dari awal berdiri hingga lebih dari 95 km per jam dalam 3 detik. Kecepatan tertinggi cheetah adalah sekitar 120 km per jam – sejauh ini hewan darat tercepat di dunia, jalan di depan semua kucing liar lainnya, dan Binatang Tercepat di Dunia yang berlari tercepat.

Kecepatan cepat ini terbatas pada semburan yang sangat singkat, namun, cheetah dapat berlari dengan kecepatan tertinggi hanya sekitar 60 detik.

Fakta menarik tentang cheetah: Sementara cheetah berlari menghabiskan lebih banyak waktu di udara daripada di darat jadi mereka adalah hewan tercepat di darat, tetapi tidak terlalu banyak berada di tanah saat berlari!

2. Pronghorn 88,5 km / 55 m per jam

Mulai dari Kanada hingga California, pronghorn tidak hanya Binatang Tercepat di Dunia darat tercepat kedua, tetapi juga memiliki stamina untuk berlari dengan kecepatan tinggi, dengan kemampuan berlari dengan kecepatan maksimum 56 km jam untuk 6 km.

3. Springbok 88 km / 55 m per jam

Springbok adalah rusa bertubuh kecil yang hidup berkelompok di Afrika bagian selatan. Selain kecepatan mereka – yang hanya dapat mereka pertahankan untuk jarak pendek – keterampilan khusus mereka adalah lompatan seperti pantulan setinggi 3 meter, dan belokan tajam saat berlari dengan kecepatan, memungkinkan mereka untuk melepaskan diri dari predator yang mengejar.

4. Rusa Kutub 80,5 km / 50 m per jam

Ada dua spesies rusa kutub yang ditemukan di Afrika Timur dan Selatan – rusa kutub biru dan rusa kutub hitam – keduanya sangat cepat untuk ukurannya. Bentuk tubuh mereka meminjamkan mereka pada ketahanan berlari daripada berlari, yang membantu mereka dalam migrasi darat berkelanjutan yang epik.

5. Singa 80,5 km / 50 m per jam

Satu-satunya anggota lima besar hewan yang masuk daftar hewan darat tercepat ini, singa adalah kucing besar tercepat di dunia (cheetah bukan kucing besar!) Dengan kecepatan tertinggi 80 km per jam. Seperti cheetah, singa hanya dapat mengatur kecepatan tertinggi mereka untuk ledakan singkat, yang berarti mereka harus mengintai di dekat mangsanya dan bekerja sebagai tim untuk memastikan perburuan yang sukses.

6. Blackbuck 80 km / 50 m per jam

Blackbuck (alias antelop India) ditemukan di seluruh Asia selatan di India, Nepal, dan Pakistan. Mereka mampu mempertahankan kecepatan tertinggi 80 km per jam selama lebih dari 1,5 km, dibantu oleh langkah besar mereka yang mencapai 6,5 meter.

Karena tanduk jantannya yang mengesankan, blackbuck sayangnya menjadi Binatang Tercepat di Dunia piala yang populer bagi para pemburu.

7. Kelinci 80 km / 50 m per jam

Kelinci memiliki kaki belakang yang panjang dan kuat yang membantunya mencapai kecepatan hingga 80 km per jam untuk menghindari predator di habitat padang rumputnya. Mirip dalam bentuk kelinci pada umumnya, kelinci memiliki telinga yang lebih panjang dan hidup secara soliter atau berpasangan di atas tanah, oleh karena itu diperlukan kecepatannya.

8. Greyhound 74 km / 46 m per jam

Greyhound termasuk dalam keluarga anjing pemburu yang disebut sighthound dan telah dibiakkan selama ratusan tahun untuk menjadi anjing tercepat di dunia, dengan kecepatan tertinggi tercatat 74 km per jam.

9. Kanguru 71 km / 44 m per jam

Kanguru adalah marsupial besar yang hanya ditemukan di Australia dan beberapa pulau di New Guinea. Kaki belakang mereka yang panjang dan kuat serta ekornya yang berotot dibuat untuk kecepatan, dan mereka telah tercatat melompat dengan kecepatan 71 km per jam dalam semburan singkat, jauh lebih cepat daripada kecepatan jelajah mereka yang sekitar 25 km per jam.

10. Anjing liar Afrika 71 km / 44 m per jam

Anjing liar Afrika yang terancam punah sangat mengesankan dalam persentase perburuan mereka yang berhasil lebih dari 60% – antara lain karena kecepatan dan stamina mereka. Mereka dapat berlari dengan kecepatan 66 km per jam dalam ledakan singkat, dan berlari untuk jarak yang lebih jauh dengan kecepatan 60 km per jam.

Jenis hewan tercepat lainnya:

Quartet Horse

Disebut karena kemampuannya untuk berlari lebih cepat dari semua ras kuda lainnya dalam perlombaan sejauh seperempat mil atau kurang. Kuda-kuda ini adalah pelari jarak pendek yang sangat baik, dan telah mencatat kecepatan hingga 88,5 kilometer per jam.

Burung unta

Burung darat tercepat, dan hewan tercepat dengan dua kaki. Dan Burung unta adalah pelari hebat dengan langkah 3,7 meter yang dapat mencapai 72 kilometer per jam saat berlari.

Peregrine Falcon

Elang Peregrine adalah burung tercepat di dunia, mampu melebihi 320 km / jam saat menyelam untuk menangkap mangsa.

Dan itulah daftar 10 hewan darat tercepat di dunia. Apa yang mengejutkanmu? Atau hewan super cepat lainnya yang kita lewatkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Marlin hitam

Berbagai jenis ikan dapat mencapai kecepatan yang mengesankan bila diperlukan. Tetapi mengumpulkan perhitungan yang akurat dan dapat diverifikasi merupakan suatu tantangan. Menurut beberapa sumber, marlin hitam adalah yang tercepat, dengan perkiraan kecepatan tertinggi hingga 80 mil per jam. Ikan layar juga merupakan pesaing teratas, dengan perkiraan kecepatan tertinggi setidaknya 67 mil per jam.

Horse Fly

Kecepatan serangga sulit diukur secara akurat. Namun, diketahui bahwa lalat kuda biasa dapat mencapai kecepatan yang diperkirakan mencapai 90 mil per jam dalam keadaan tertentu, kecepatan yang diukur selama percobaan ilmiah.

Kelelawar Ekor Bebas Meksiko

Juga dikenal sebagai kelelawar guano, penghuni gua misterius ini mampu terbang cepat dalam jarak jauh. Kecepatan tertinggi mereka telah mencapai 100 mph.5 Berasal dari Amerika Utara dan Selatan, kelelawar ini hidup bersama dalam jumlah yang banyak (hingga ratusan ribu dalam satu koloni) dan memakan jutaan pon serangga setahun. Salah satu koloni terbesar dapat ditemukan di Texas, di luar San Antonio.

Bayi kelelawar, atau anak anjing, memakan susu ibunya saat mereka lahir dan tumbuh dengan cepat. Hanya dalam hitungan minggu, anakan siap terbang sendiri dan berpartisipasi dalam acara migrasi panjang bersama para dewasa.

Rock Dove

Merpati karang, atau merpati biasa, seperti yang lebih dikenal, adalah burung yang dapat ditemukan di mana-mana di taman dan daerah perkotaan di seluruh dunia. Tanda ungu kehijauan di leher mereka serta bulu abu-abu membuat mereka mudah dikenali.

Mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk menemukan jalan pulang dari lokasi mana pun, itulah sebabnya mereka populer sebagai hewan peliharaan dan sebagai merpati pos yang digunakan untuk mengirimkan komunikasi. Merpati karang juga diperlengkapi dengan baik untuk jarak jauh, dan kecepatan tertinggi mereka mencapai 97 mph.