Persahabatan Hewan – Kera dan Merpati

Persahabatan-Kera-dan-Merpati

Persahabatan Hewan Kera dan Merpati – Bagi sebagian orang, kera merupakan hewan yang tidak cocok dipelihara, karena sifatnya bisa berubah-rubah. Hal ini yang mengakibatkan kenapa kita sering menjumpai kera dan sejenisnya, kebanyak di kebun binatang dan alam bebas, tidak seperti hewan lainnya yang bsia dipelihara di rumah. Namun satu hal yang harus kita pelajari bahwa, mungkin kera kurang bersahabat dengan manusia, namun dengan hewan lainnya, kera merupakan sahabat baik dan setia penuh kasih sayang.

Siapa yang tidak kenal dengan burung Merpati. Ada ungkapan “Merpati tak Pernah Ingkar Janji”. Ungkapan itu sangatlah benar, karena Merpati merupakan simbol kesetian. Merpati akan selalu kemabli ke sangkarnya walaupun dilepas di alam bebas. Nah apakah kera dan merpati bisa menjalin hubungan persahabatan yang akrab, penuh kasih sayang ? Cerita berikut akan menjawabnya dan membuat kita terkagum-kagum

Ada bayi kera yang ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan, entah karena terpisah dengan induknya atau dibuang sama tuannya. Kera ini diperkirakan berusia 12 minggu. Orang yang menukan kera tersebut, kemudian membawanya ke tempat perawatan untuk memulihkan kondisinya. Berkat kebaikan hati orang yang menemukannya, kera tersebut kemudian pulih dan berada dalam kondisi sehat setelah beberapa hari berada dalam perawatan intensif.

Meski sudah sehat secara fisik, namun ia terlihat sepi, murung dan gelisah. Ia merasa sendiri, sama halnya manusia ketika ditinggal atau terpisah dengan orang yang disayangi. Hal ini berdampak pada sifatnya. ia terlihat tidak ceria, makanan yang dikasipun terkadang tidak dihabiskan, bahkan tidak mau makan. Orang yang sudah merawatnya justru kebingungan untuk mengatasinya, bahkan sempat berpikir untuk mengembalikannya ke hutan agar ia bisa bebas. Namun disisi lain, ia merasa kasihan jika justru menjadi bahaya kalau dilepas di hutan bebas, karena keras terebut akan sendiri.

Berselang beberapa hari, secara tak sengaja, kera tersebut berjumpa dengan seekor merpati putih. Lambat laun mereka bersahabat, bermain bersama, dan sesekali mereka kelihatan mesra, Kera terlihat sangat bahagia, tidak lagi kesepian dan sangat menyayangi merpati tersebut.

Kisah ini adalah kisah nyata, yang harus membuat kita sebagai manusia yang memiliki akhlak paling tinggi untuk mencotoh. Hewan saling membutuhkan apapun jenisnya. Semoga kisah Persahabatan Kera dan Merpati ini bisa mengispirasi.

Baca juga :

Persahabatan Hewan – Kera dan Merpati
Persahabatan Hewan – Anjing dan Burung Hantu

You May Also Like