Jenis-Jenis Mangga – 3

Jenis-jenis mangga ini merupakan jenis mangga dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, dan beberapa juga berada dari luar indonesia yang sudah bisa dibudidaya di Indonesia

Mangga Lali Jiwo

Mangga Lali JiwoMangga Lali Jiwo merupakan mangga khas kota Purbolinggo. Mangga ini mirip dengan mangga manalagi. Bisa konsumsi baik saat mengkal maupun saat matang. Jenis daun dari mangga ini yaitu pendek dan melebar berwarna hijau tua. Batang pohonnya berukuran besar, dengan diameter mencapai 1 meter. Mangga ini termasuk tanaman dataran rendah sehingga gampang dibudiddaya.

Mangga Gedong Gincu

angga Gedong Gincu 2Mangga Gedong Gincu berasal dari daerah Cirebon. Warna kuning pada kulit menarik perhatian, juga warna kuning pada daging mengundang selera. Kulitnya tipis, daging tebal dan rasanya manis membuatnya begitu laris manis di pasaran. Sari dari mangga ini juga bisa digunakan sebagai sari buah oleh masyarakat setempat.

Mangga Kelapa

Mangga KelapaMangga Kelapa merupakan mangga berukuran besar. Bentuknya bulat dan memiliki berat mencapai 1kg. Dagingnya tebal dan memiliki aroma yang sedap.Jenis mangga ini hanya bisa ditemukan di Medan Sumatera Utara. Berat mangga kelapa bisa mencapai 2kg. Setiap tangkai hanya tergantung satu buah.


Mangga Okyong

Mangga OkyongMangga Okyong berbentuk lonjong berwarna hijau memiliki daging buah tebal dan berserat halus dan rasanya manis. Mangga okyong berasal dari thailand. Struktur buahnya empuk dan hampir tanpa serat dan biji nya sangat tipis, itulah yang menyebabkan mangga jenis ini banyak di gemari oleh para penikmat mangga Perawatan mangga okyong tak jauh beda dengan jenis mangga lain. Budidayanya termasuk mudah untuk mencapai buah pertama buah biasa nya membutuhkan waktu kuirang lebih 3 tahun dari waktu penanaman ( bibit dari okulasi ). Walaupun jenis mangga ini bisa ditanm di pot, namun memiliki kepadatn kayu yang bagus yang membuatnya kuat.

Mangga Parked

Mangga ParkedMangga Parked mirip dengan mangga harum manis. memiliki bentuk yang agak lonjong, biji tipis dan daging tebal, juga memiliki lapisan lilin yang ketika matang terlihat warna hijau kelabu.

Mangga ini termasukj jenis yang besar, dan sangat digemari, bukan hanya karena kelezatannya tapi juga karen perawatannya yang mudah.

baca juga :

Jenis-Jenis Pepaya
Jenis-Jenis Mangga – 1
Jenis-Jenis Mangga – 2
Jenis-Jenis Mangga – 3
Jenis-Jenis Mangga – 4

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *