Cara Menanam Durian Musang King Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Durian Musang King Agar Cepat Berbuah

 

Durian Musang King adalah salah satu jenis varian durian terbaru. Durian musang king ini memiliki keistimewaan yaitu dengan memiliki daging tebal bewarna kuning dan daging buah durian ini kering, memiliki biji durian yang kecil, tekstur buah yang sangat lembut serta aroma buah yang kuat melalui kombinasi rasa manis bercampur pahit.

 

Syarat Tumbuh Durian Musang King

Durian Musang King tumbuh pada daerah dengan ketinggian 400-1000 meter di atas permukaan laut. Disarankan jika ingin menanam mungkin pada ketinggian 400-600 meter untuk hasil yang lebih banyak dan memuaskan. Selain itu untuk menananm Durian Musang King ini dipastikan memilih lahan tanaman yang mempunyai jenis tanah yang subur, lembab, gembur dan memiliki kedalaman air meter yang tidak lebih dari 1m.

 

Persiapan Lahan Tanam Durian Musang King

Langkah pertama, terlebih dahulu bersihkan lahan tanam yang akan digunakan untuk menanam Durian Musang King agar tidak diganggu tanaman lainnya. Setelah itu, buatlah lubang berukuran 50 cm x 50 cm x 50 cm dan diamkan lubang yang sudah di tandai sekiranya 2-3 hari agar adanya cahaya matahari yang masuk serta untuk menghilangkan racun dan bakteri dari dalam tanah.

 

Persiapan Bibit Durian Musang King

Biasanya jika ingin menanam tentu menyiapak bibit yang sudah dibeli ditoko bibit. Pilih bibit yang sehat untuk digunakan dan yang sudah cukup umur. Batang dari bibit ini diharuskan besar dengan tinggi sekitar 15cm (jangan terlalu jangkung).

 

Cara Menanam Durian Musang King

Setelah menyiapkan semuanya, kini berlanjut pada proses penanaman. Mulailah dengan melepas polybag samai pada bibit secara hati-hati karena jika terlalu kencang akan merusak media perakarannya. Setelah itu, masukkan bibit tersebut kedalam lubang yang sudah ditandai kemudian timbun kembali lubang tersebut secara perlahan dan padatkan lubang tersebut agar tidak mudah roboh jika ada angin kencang ataupun hujan lebat.

 

Cara Perawatan Durian Musang King

Setelah proses menanam Durian Musang King kini usaha yang harus dilakukan yaitu bagaimana cara untuk mewawatnya hingga pada hasil. Lakukanlah penyiraman secara rutin. Dan jangan lupa untuk melakukan penyiangan pada tanaman lain yang menggaggu disekitar proses penanaman Durian Musang King . Untuk mencapai hasil maksimal perlu dilakukan tahap akhir yaitu pemupukan secara rutin dengan menggunakan pupuk kandang yang telah difermentasi, pupuk kompos atau pupuk terbaik lainnya. Bisa juga dengan penyemprotan pupuk gandasil ID setiap akhir pecan atau kurang lebuih 10 hari sekali.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *