Cara Menanam Bawang Merah

Cara Menanam Bawang Merah

Cara Menanam Bawang Merah

Cara Menanam Bawang Merah – Bawang merah diketahui sebagai salah satu dari bumbu masak yang paling utama yang ada di dunia ini. Yang mana bawah merah ini berasal dari pakistan. Tetapi setelah itu menyebar ke bermacam penjuru dunia, baik sub- tropis ataupun tropis.

Tidak hanya digunakan bagaikan bumbu harus memasak, bawang merah nyatanya pula dapat disantap dengan metode lain, loh. Misalnya saja dijadikan bawang goreng, acar bagaikan aksesoris masakan, ataupun apalagi di makan mentah.

Tidak cuma disantap bagaikan santapan, bawang merah pula biasa digunakan buat penyembuhan tradisional. Banyaknya guna bawang merah ini sebab dia mempunyai banyak isi yang bermanfaat buat kesehatan badan.

Banyaknya khasiat dari bawang merah ini, Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila kalian menanamkannya sendiri dirumah.  Jadi apa bila kalian tertarik untuk dapat membudidayakan bawang merah ini, Maka kalian dapat mencobanya sendiri untuk menanam dirumah kalian. Berikut Kami sudah merangkum yang dilansir dari bermacam sumber metode menanam bawang merah di pot.

Metode Menanam Bawang Merah Di Pot

Perlengkapan serta Bahan yang Butuh Disiapkan

  • Pot
  • Tanah subur
  • Bibit bawang merah
  • Kalian dapat memperoleh bibit dari bawang merah di rumah.

Metode Menanam Bawang Merah di Pot

  • Siapkan pot serta tanah produktif bagaikan media tanamnya. Gabungkan sedikit pupuk ke dalam tanah tersebut.
  • Memilih bawang yang bagus bagaikan bibit. Jauhi bawang merah yang telah mempunyai bintik gelap, sebab dapat menyebabkan penyakit.
  • Potong bagian ujung bawang merah sedikit saja. Jika telah terdapat daun di bawang merahnya, tidak harus dipotong.
  • Letakkan sebagian siung bawang merah yang telah tua tadi ke dalam pot. Bawang merah yang telah tua mempunyai karakteristik raga sedikit kering serta terkadang telah mempunyai sedikit daun yang timbul.
  • Taruh di kedalaman 5 sampai 7 centimeter ke dalam tanah, kemudian timbun kembali dengan tanah. Jangan menekan dikala menanamnya, ya.
  • Jangan kurang ingat buat menyiram calon bawang merah tiap pagi serta sore. Jauhkan air menggenang dalam pot.
  • Bawang merah umumnya dapat dipanen sehabis 60– 90 hari. Isyarat bawang merah yang telah dapat dipanen merupakan telah mempunyai daun yang layu serta sedikit kering. Nah, jika menanamnya di pot, umumnya ada bawang yang menjulang ke atas.

8. Bawang merah yang telah dipanen hendaknya kalian jemur 1– 2 minggu, supaya isi airnya menurun. Sehingga bawang merah jadi lebih awet dikala ditaruh.

Khasiat Bawang Merah

Tidak cuma nikmat buat dijadikan bumbu di bermacam olahan masakan. Tetapi nyatanya bawang merah pula memiliki nutrisi yang berguna buat kesehatan badan, loh. Dikutip dari Klik Dokter, Harian Phytotheraphy Research mengatakan kalau bawang merah ialah salah satu sumber antioksidan yang diperlukan badan.

Tidak hanya itu, masih terdapat sederet khasiat lain dari bawang merah buat kesehatanmu. Berikut Kami sudah merangkum dari Boldsky, sebagian khasiat dari bawang merah buat kesehatan badan.

  • Tingkatkan Mutu Tidur

Jika kalian susah memperoleh mutu tidur yang baik, kalian dapat coba komsumsi bawang merah. Isi probiotik bisa tingkatkan mutu tidur serta meredakan stress, loh. Tidak hanya itu, kuman baik pada bawang merah dipercaya sanggup memicu kinerja otak pula.

  • Baik buat Kesehatan Mata

Isi sulfur yang ada pada bawang merah warnanya baik buat kesehatan mata, loh. Zat tersebut sanggup memicu penciptaan protein ialah glutathione yang berfungsi bagaikan antiosidan. Tidak hanya itu, vit E yang tercantum pada bawang merah pula sangat baik buat mata.

  • Melindungi Kesehatan Tulang

Sebagian periset mengatakan kalau bawang merah sanggup menghindari osteoporosis. Tidak cuma itu, bawang merah pula dipercaya bisa melindungi kesehatan tulang dengan melindungi massa tulang.

  • Menghindari Peradangan

Isi quercetin pada bawang merah dipercaya bisa meredakan radang, loh. Jadi buat kalian yang lagi hadapi radang kerongkongan spesialnya, dapat coba komsumsi bawang merah. Tidak hanya itu, bawang merah pula bisa menolong kurangi perih kepala sebab sinus serta hidung tersumbat. Perihal ini sebab isi sulfur yang ada pada bawang merah, yang sanggup menghancurkan mukus.

  • Melancarkan Pencernaan

Dikala kalian hadapi kendala pencernaan, mulailah coba komsumsi bawang merah. Isi serat yang ada pada bawang merah ini baik untuk perkembangan kuman baik dalam usus. Tidak hanya itu, bawang merah pula bisa menghindari diare serta wasir.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Jenis-Jenis Anggrek Di Indonesia Dan Cirinya

Share:

Author: jordan smith