Beruang Kutub Tertua di AS Disuntik Mati

Beruang Kutub Tertua di AS Disuntik Mati

 

Coldilocks adalah nama Beruang Kutub Amerika Serikat yang berusia 37 tahun. Hewan ini tinggal di Philadelphia yang merupakan kebun binatan Amerika Serikat. Coldilock merupakan beruang kutub tertua yang berada disana, karena faktor usia yang membuatnya semakin melemah dan mengalami berbagai gangguan kesehatan, maka pihak pengelola kebun binatang dengan berat hati mengambil keputusan yang disalurkan kepada tim medis dari Kebun Binatan Philadelphia agar Coldilocks disuntik mati atau euthanasia.

 

Menutup akhir februari 2018, begitu juga Coldilock menutup usia di umur 37 tahun. Tim Medis Philadelphia Zoo AS tersebut mengatakan jika Coldilock mengalami penurunan kesehatan yang cukup serius. Pihak pengelola kebun binatangpun cukup khawatir akan kesehatan hewan yang sudah menua ini.

 

Masalah kesehatan yang di alami tentunya factor usia yang sudah tua seperti halnya penuaan pada hewan lainnya. Coldilocks menunjukkan perubahan kepada tim penjaga kebun binatang seperti perubahan perilaku, kebiasaan sehari-harinya hingga selera makannya yang semakin memburuk.

 

Setelah hasil pembicaraan dan penelitian terhadap Beruang Kutub andalan Amerika ini, akhirnya Coldilocks menjalani proses permintaan suntik dari hasil diskusi dan mati pada senin 19 Februairi 2018. Coldilocks merupakan salah satu hewan yang paling digemari ketika banyak pengunjung yang berdatangan dan merupakan hewan yang paling disayang.

 

Coldilocks lahir pada 13 Desember 1980 di Seneca Park Zoo, New York dimana pada usia 1 tahun dia tiba di Kebun Binatang Philadelphia hingga diusia tua. Dia merupakan beruang kutub tertua di Amerika Serikat yang sudah melampaui batas usia beruang kutub pada umumnya.

You May Also Like