8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

Anggrek Wajah Monyet - 8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

8 Tumbuhan Terunik Di Dunia Yang Harus Kalian Ketahui

8 Tumbuhan Terunik Di Dunia- Dunia yang telah di ciptakan Tuhan. Memang menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang sangat luar biasa untuk kalian nikmati.

Dimana dalam setiap sudut yang beberda yang berada di dunia ini, Memiliki banyak sekali keunikan flora berbeda – beda.

Jadi Tumbuhan apa saja yang unik di diunia ini. Tidak perlu basa basi lagi. Simak terus informasi menarik nya. Hanya di www.daftarflorafauna.web.id

Pohon Raksasa Baobab

Pohon Raksasa Baobab - 8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

Ini adalah negara kepulauan pohon jati di dunia, Madagaskar. Nama Baobab yang biasa digunakan untuk Adansonia genus dari delapan spesies pohon. Pohon ini juga hadir di beberapa negara di Afrika dan Australia.

pohon baobab sering disebut botol. Tidak hanya bentuk yang mirip dengan botol, tetapi juga karena kemampunannya menyimpan ribuan liter air dalam batangnya. Pohon ini juga memiliki rentang hidup yang panjang, yang hingga lebih dari 1.000 tahun.

Pohon Darah Naga

Pohon Darah Naga - 8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

 

pohon darah naga (Dracaena Cinnabari) merupakan tanaman Socotra kepulauan endemik di Yamana. Pohon pertama kali dijelaskan oleh Isaac Bayley Balfour pada tahun 1882 dibentuk payung dengan banyak cabang.
pohon darah naga.

Pohon ini disebut darah naga karena darah merah getah yang keluar dari bagasi. orang-orang kuno menggunakan getah ini sebagai pewarna obat.

Victoria Amazonica Daun Raksasa

Victoria Amazonica Daun Raksasa - 8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

Inilah tanaman bunga terbesar dari keluarga Nymphaeaceae atau Water Lilies. Yang menakjubkan dari tanaman ini adalah daunnya yang lebar, hingga berdiameter 3 meter, dengan ujung ke atas sehingga tidak tumpang tindih dengan daun lain. Bagian bawahnya berduri yang berfungsi menghalangi satwa apapun untuk memakannya.

Keunikan lainnya, daun yang mengambang di atas air ini mampu menahan beban hingga 50 kg. Bunganya pun tergolong besar (diameter 40 cm), yang hanya bisa dilihat malam hari. Tanaman unik ini dapat ditemukan di cekungan Sungai Amazon, Amerika Selatan.

Tumbuo

Tumbuo - 8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

Nama Latin Welwitschia mirabilis tanaman sangat menakjubkan. Tumbuo hanya terdiri dari dua daun, satu kokoh batang, dan akar. Itu semuanya! Dua daun terus tumbuh menyerupai surai berbulu seperti di Alien film.

bagasi tidak tumbuh, tapi hanya mengeras yang berjarak sekitar 2 meter dengan lebar 8 meter. Diperkirakan, bisa mencapai 1.500 tahun meskipun hidup di bawah paling kondisi lingkungan yang ekstrim.

Tanaman yang hanya ditemukan di daerah kecil di gurun Namibia dan Angola selatan juga bisa bertahan lima tahun tanpa hujan. Masyarakat lokal menjuluki tumbuo sebagai Onyanga, yang berarti bawang gurun.

Anggrek Wajah Monyet

Anggrek Wajah Monyet - 8 Tumbuhan Terunik Di Dunia

Nama ilmiah dari bunga anggrek monyet ini adalah Dracula simia. berarti naga kecil seperti yang terlihat dalam dua taji panjang menyerupai naga. Istilah Simiamerupakan yang menggambarkan saat bunga ini menyerupai seekor monyet.

Anggrek monyet ini biasanya tersembunyi di ketinggian hampir 2.000 meter di hutan tenggara Peru dan Ekuador.

Bunga Berbentuk Bibir

Bunga Berbentuk Bibir

Tanaman ini bernama Psychotria elata. tanaman kecil yang tumbuh di hutan tropis memiliki bunga dikenal sebagai bunga bibir karena menyerupai bibir wanita bergincu merah.

Ditemukan di hutan hujan tropis di Amerika Tengah dan Selatan seperti Kolombia, Kosta Rika, Panama dan Ekuador, tanaman ini tampaknya telah berevolusi untuk memiliki bentuk yang unik. Menariknya, warna merah menggoda adalah daya tarik utama untuk memikat kehadiran penyerbuk seperti Kolibri dan kupu-kupu.

Hydnora Africana

Hydnora Africana

Hyndora Africana adalah salah satu tanaman yang paling unik di Afrika bagian selatan, tepatnya di pantai barat Namibia, utara sepanjang Swaziland, Botswana, untuk Ethiopia. Bila dilihat dengan mata telanjang, Africana Hyndora tidak terlihat seperti tanaman. Namun, bentuk agak aneh membuat tanaman ini tampak luar biasa.

Bahkan, beberapa spesies tanaman ini mirip dengan jamur. Hydnora africana tidak tumbuh sebagai tanaman yang dapat dibudidayakan karena ketergantungannya pada tanaman inang. Di alam liar, tumbuh melalui biji disebarkan oleh burung dan mamalia kecil.

Lithops – Afrika

Lithops - Afrika

Lithops tanaman juga dikenal sebagai living stone atau batu hidup. Karena bentuk tanaman ini mirip dengan menengah batu apung tergeletak di tanah.

Sebenarnya Lithops adalah genus sukulen yang hanya dapat ditemukan di Afrika bagian selatan. Batu-seperti bentuk adalah mekanisme pertahanan diri dengan kamufluase, jadi dia tidak akan mudah dimakan oleh hewan.

Uniknya, tanaman ini juga bisa mengubur diri di dalam tanah. Hal ini mereka lakukan untuk melindungi diri dari cuaca ekstrim di Gurung pasir.

Share:

Author: jordan smith