5 Hewan Peliharaan yang Paling Banyak di Pelihara di Indonesia

5 Hewan Peliharaan yang Paling Banyak di Pelihara di Indonesia – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar hewan peliharaan. Hewan peliharaan adalah hewan yang dipelihara dan dirawat sebagai teman sehari-hari oleh sang majikan.

Baca juga : 5 Jenis Fauna di Perairan Indonesia

Hewan peliharaan yang populer biasanya memiliki karakter setia pada majikannya dan memiliki penampilan yang menarik, namun bisa juga sang majikan memeliharan hewan karena hewan tersebut mirip dengan karakteisktik sifat dari sang majikan.

Biasanya hewan peliharaan sengaja dirawat oleh majikan karena kelucuannya, kecantikannya , keunikannya atau karena kelangkaannya. Berikut ini merupakan daftar binatang-binatang peliharaan yang bisa menjadi pilihan anda untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan anda dirumah.

1. Kucing

Kucing berada diposisi top One sebagai hewan peliharaan. Kucing merupakan hewan terpopuler di masyarakat Indonesia. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang menyukai jenis binatang ini. Selain jenisnya yang sangat beragam, perawatannya relatif mudah . Jenis kucing yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh anda antara lain: Kucing lokal (domestik), kucing persia , Anggora, Birman, Bambino, ceylon, dll

2. Anjing

Urutan selanjutnya adalah Anjing. Anjing adalah hewan yang populer dipelihara di dunia. Tingkahnya yang menggemaskan dan penurut merupakan alasan utama untuk para pecinta anjing untuk memelihara hewan ini. Jenis perawatan anjing tergantung dari si pemiliknya. Anjing memiliki jenis yang sangat banyak, jenis anjing yang bisa dijadikan peliharaan antara lain: Anjing herder, chihuahua, Buldog, Peking, poodle, mini pincher, dan masih banyak lainnya.

3. Kelinci

kelinci merupakan hewan selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai hewan peliharaan. Bulunya yang cantik dan keunikannyalah yang membuat hewan ini banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Selain itu, karena perawatannya yang mudah banyak pula masyarakat yang membudidayakan kelinci. Jika ditekuni maka kelinci bisa menjadikan pelunag usaha yang baik untuk anda.

4. Ayam

Ayam mungkin hewan yang ada disetiap rumah masyarakat Indonesia yang dijadikan hewan ternak. Namun, ada juga beberapa jenis ayam yang sengaja di pelihara karena kelangkaannya dan keunikan bulu serta memiliki keindahanan suara. Antara lain: Ayam ketawa, ayam bangkok, ayam birma, ayam bekisar dan lain-lain.

5. Burung

Karena keindahana kicauan yang dimilikinya membuat jenis binatang ini banyak di sukai oleh para penggemarnya untuk di pelihara. Selain karena kicauan yang merdu, burung peliharaan biasanya memiliki bulu indah dan cantik. Jenis burung yang banyak dipelihara antara lain: burung beo, merpati, perkutut, love bird dan lainnya

You May Also Like