Mangga Madu Afrika

Jenis-Jenis Mangga – 2

Jenis-jenis mangga ini merupakan jenis mangga dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, dan beberapa juga berada dari luar indonesia yang sudah bisa

Mangga Madu Afrika

Mangga Madu AfrikaMangga Madu Afrika merupakan jenis mangga yang sangat menggoda, sangat menarik dan membuat orang jatuh hati. Warnanya sangat mencolok membuatnya menjadi pusat perhatian. Warna gradasi hijau, ungu dan kuning membuatnya sangat spesial, karena meluluhkan hati. Mangga ini bisa di makan baik saat sudah matang ataupun masih mengkal, karena sama-sama nikmat.

Salah satu solusinya adalah mengkonsumsi ekstrak mangga afrika. Tahukah mangga afrika itu? Mangga Afrika adalah buah tropis yang hanya bisa didapatkan di Kamerun. Selama berabad-abad buah ini telah dipakai untuk diet di Kamerun, Afrika. Mangga yang berwarna cerah ini berada di pesisir barat hutan hujan Kamerun. Berdasarkan penelitian, Scientific Journal Lipids in Health and Disease, ekstrak mangga Afrika membantu pria dan wanita menurunkan berat badan dengan rata-rata 8,9 pound hanya dalam waktu 28 hari.

Mangga Harum Manis

Mangga-Harum-ManisHabitat asli Mangga Harum Manis yaitu di Purbolinggo Jawa Timur. Aroma dari mangga ini sangat harum, dan rasanya manis, itulah cikal bakal namanya. Pohonnya berdaun lonjong dan lebat memiliki mahkota seperti kerucut. Mangga ini berbunga pada bulan Juli-Agustus, dan biasanya di panen di bulan September-November. Mangga ini juga memiliki lapisan lilin, sehingga saat sudah matang, kulitnya berwana hijau kelabu.

Mangga Cengkir Indramayu

Mangga Cengkir IndramayuSesuai namanya “Mangga Cengkir Indramayu”, Mangga ini berasal dari daerah Indramayu. Di habitat aslinya dikenal dengan nama Mangga Cangkir Indramayu atau (pelem cangkir)

Terdapat bermacam-macam buah mangga dari indramayu, diantaranya mangga cengkir, mangga gedong (gincu), mangga harumanis, mangga golek, manga gajah, mangga manalagi, mangga nanas, mangga remucu, mangga bapang dll. Tapi cuma dua macam yang jadi khas dari indramayu yaitu mangga cengkir dan mangga gedong (gincu), 2 macam mangga ini mempunyai keistimewaan masing2, mangga cengkir misalnya selain rasanya manis, buahnya tebal dan empuk.

Mangga Manalagi

Mangga-Mana-LagiMangga Mana Lagi merupakan varietas asli Situbondo. Mangga ini termasuk jenis besar, warna dagingnya kuning-orange dan dagingnya sangat lezat. Bahkan disaat mengkalpun mangga tidak asam, dan enak untuk santap. Warna kulitnya tetap hijau meski sudah matang. Dagingnya tebal, manis sangat nikmat. Mangga ini disebut manalagi karena jika sekali makan, maunya nambah “mana lagi”. Meski asli situbondo namun mangga ini kini bisa dijumpai hampir di seluruh pelosok pulau Jawa. Mangga memiliki fungsi lain yaitu

Dagingnya saat masih mentah biasa dijadikan salah satu campuran rujak atau dibuat sambal rujak. Kayu mangga cukup keras dan kuat dan biasa dijadikan bahan kerajinan tangan. Biji mangga biasanya dijadikan makanan ternak.

Bahkan di India pada saat musim paceklik, biji mangga dijadikan bahan pangan. Daun-daun mangga kerap digunakan secara ritual dalam dekorasi upacara perkawinan atau keagamaan Hindu.

Filipina dijadikan sebagai simbol nasional, sementara dalam Dalam kitab suci Weda agama Hindu, mangga dianggap sebagai “hidangan para dewa”

baca juga :

Jenis-Jenis Pepaya
Jenis-Jenis Mangga – 1
Jenis-Jenis Mangga – 2
Jenis-Jenis Mangga – 3
Jenis-Jenis Mangga – 4

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

adadadadad