Mangga-Madu-Anggur

Jenis-Jenis Mangga – 1

Jenis-jenis mangga ini merupakan jenis mangga dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, dan beberapa juga berada dari luar indonesia yang sudah bisa

Mangga Madu Anggur

Mangga-Madu-AnggurMangga Madu Anggur memiliki rasa yang sangat manis tapi pas di mulut dan sangat lezat. Jenis mangga ini mudah untuk dibudidaya dan biasanya hidup di daerah dataran rendah. Bentuk buahnya bulat dan agak sedikit panjang. Daging dari mangga ini tebal dan enak. Mangga ini memiliki lapisan lilin di kulit luarnya.

 

Mangga Fa Lan / Thunder

Mangga fa LanMangga fa Lan memiliki rasa yang manis, enak dan renyah. Bentuk melonjong dan berwarna hijau pada saat masih muda maupun saat siap dipetik. Jenis mangga ini diberi nama Thunder karena buahnya akan terbelah jika ada hujan lebat dan petir. Terkadang sifat ini juga membawa kerugian bagi pemanen. Sebab itu mereka harus lihai dalan membaca cuaca supaya tidak gagal panen.

Mangga Golek India

Mangga Golek IndiaMangga Golek India memiliki bentuk yang lonjong dan melancip. Saat matangpun kulitnya tetap berwarna hijau. Jenis ini memliki biji yang tipis dan daging tebal. Disaat tua, dagingnya berwana kuning tua, lunak, tidka memiliki serat dan berair. Rasanya manis dan sangat menggoda

 

Mangga Chauk Anan

Mangga ChaukMangga Chauk Anan merupakan jenis mangga yang berasal dari Thailand. jenis mangga ini sanngat terkenal di seluruh dunia karena kualitas mutu yang sangat baik dari berbagai aspek. Mangga ini memiliki warna kulit kuning yang sangat menyejukan, dagingnya juga memiliki warna yang sama. Bijinya tipis, membut dagingnya menjadi tebal dan sangat enak. Mangga ini sangat mudah dibudidaya, sebab itu mudah ditemui hampir di penjuru dunia.

Mangga Malgova

Mangga MalgovaMangga Malgova termasuk jenis tanaman dataran rendah. Tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang, baik di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut. Meskipun demikian, tanaman ini juga masih dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Bentuk jenis mangga ini mirip dengan buah kelapa karena terdapat semburat berwarna merah. Mangga ini termasuk jenis buah yang sangat rajin berbuah. Pohonnya yang kecil bisa menjadikannnya sebagai tanaman hias di pekarangan rumah.

Mangga Cingnawan

Mangga CingnawanMangga Cingnawan memiliki ukuran besar atau ukuran jumbo, dan mirip dengan mangga manalagi. Di saat matangpun warna kulitnya tetap hijau. Mangga ini juga berasal dari Thailand.

 

 

 

 

baca juga :

Jenis-Jenis Pepaya
Jenis-Jenis Mangga – 1
Jenis-Jenis Mangga – 2
Jenis-Jenis Mangga – 3
Jenis-Jenis Mangga – 4

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

adadadadad